Related discussions

Rahadian Discussion started by Rahadian 5 years ago


BEROLAHRAGA dengan berjalan cepat selama 30 sampai 45 menit tiap pekan telah terbukti untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, aktivitas yang lebih berat dari itu bisa berdampak negatif bagi tubuh.
 
Ketika tubuh kelelahan maka kekebalan tubuh akan menurun. Fungsi kekebalan tubuh sendiri membutuhkan waktu hingga 72 jam untuk sepenuhnya pulih. Hal ini bisa membuat seseorang  mudah terkena infeksi virus dan bakteri.
 
Oleh karena itu, menjaga sistem kekebalan tubuh sangat penting usai berolahraga untuk perbaikan jaringan dan pemulihan otot, serta sel-sel kekebalan tubuh. Untuk mempercepat proses pemulihan lebih cepat, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.
 
1. Memasukkan waktu pemulihan yang memadai ke dalam jadwal latihan Anda. Ini akan membantu pemulihan otot, mengurangi risiko cedera dan meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.
 
2. Meningkatkan konsumsi nutrisi yang mendukung kekebalan tubuh dan antioksidan melalui makanan. Contohnya, mengonsumsi makanan mengandung vitamin C seperti beraneka ragam buah dan brokoli, serta telur.
 
3. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh tambahkan nutrisi dalam menu diet harian. Contoh zat-zat yang baik untuk mendukung kekebalan tubuh adalah astaxanthin, madu lebah, dan daun zaitun. Astaxanthin adalah karotenoid dengan antioksidan kuat dan memiliki sifat anti-inflamasi, serta sering digunakan atlet untuk pemulihan otot dan kekebalan.
(tty)

Replies
Dr. Christine Rosalina Lopulalan
Dr. Christine Rosalina Lopulalan olah ragaaa... 4 years ago
loader
loader
Attachment
Dr. Christine Rosalina Lopulalan
Dr. Christine Rosalina Lopulalan BEROLAHRAGA dengan berjalan cepat selama 30 sampai 45 menit tiap pekan telah terbukti untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 4 years ago
loader
loader
Attachment
Dr. Christine Rosalina Lopulalan
Dr. Christine Rosalina Lopulalan Namun, aktivitas yang lebih berat dari itu bisa berdampak negatif bagi tubuh. 4 years ago
loader
loader
Attachment